
Baru lihat usulan OJK soal kemungkinan penerapan fraksi lot kecil di bursa, bahkan bisa di bawah 1 lot.
Ini belum final, tapi jadi sinyal kuat bahwa regulator sadar makin banyak investor ritel baru yang belum bisa beli saham-saham big cap karena harga per lot-nya terlalu mahal.
Kalau benar direalisasikan, ini bisa jadi game-changer.
Saham kayak BBCA, UNVR, atau ASII yang dulunya cuma bisa ditonton, sekarang bisa diakses mulai dari 1 lembar. Jujur, buat yang baru mulai dan mau coba-coba sambil belajar, ini solusi banget.
Tapi di sisi lain, harus siap juga dengan potensi likuiditas yang berubah.
Makin banyak transaksi kecil bisa bikin order book makin tebal tapi juga lebih volatile. Jadi nggak cuma soal bisa beli murah, tapi juga harus paham risikonya.
免責事項:本記事で述べられている見解は著者の見解のみであり、Followmeの公式見解を反映するものではありません。Followmeは、提供された情報の正確性、完全性、信頼性について一切責任を負いません。また、書面で明示的に記載されている場合を除き、本記事の内容に基づいて行われたいかなる行動についても責任を負いません。
